Frank Lampard Pensiun

Tuntas sudah karier panjang Frank Lampard. Gelandang asal Inggris itu memutuskan gantung sepatu di usianya ke-38 tahun.

New York City FC jadi klub terakhir dalam karier Lampard. Kontraknya bersama klub Amerika Serikat itu berakhir Desember lalu.

Setelah itu sempat muncul kabar bahwa Lampard akan mencari klub baru lagi, baik itu di Inggris maupun di luar Inggris. Tapi sampai memasuki bulan Februari, Lampard ternyata tak kunjung menemukannya.

Ternyata Lampard sudah memilih untuk mengakhiri dua dekade kariernya di lapangan hijau per hari ini, Kamis (2/2/2017) malam WIB.

“Setelah 21 tahun yang luar biasa, saya memutuskan ini saat yang tepat untuk pensiun sebagai pesepakbola profesional,” ujar Lampard di akun Facebook-nya seperti dikutip Soccernet.

“Memang saya mendapat banyak tawaran menarik untuk terus bermain, baik di Inggris maupun luar negeri, tapi di umur 38 tahun saya merasa ini saatnya memulai babak baru dalam hidup saya. Saya sangat bangga dengan jumlah trofi yang saya menangi, membela negara saya lebih dari 100 kali, dan mencetak lebih dari 300 gol,” sambungnya.

Lampard memulai karier profesionalnya bersama West Ham United pada 1996. Dia tampil sebanyak 187 kali dan mencetak 39 gol untuk The Hammers.

Performa apiknya itu menarik minat Chelsea yang membelinya pada tahun 2001. Di klub itulah karier Lampard melesat bak roket dan jadi salah satu gelandang terbaik di Eropa.

Dia mempersembahkan tiga titel Premier League, empat Piala FA, dua Piala Liga Inggris, satu Liga Champions, dan satu Liga Europa. Dia juga jadi topskorer sepanjang masa klub itu dengan 211 gol dari 648 penampilan.

“Tentu saja sebagian besar hati saya tertambat di Chelsea Football Club, klub yang memberi saya banyak memori indah. Saya tidak akan pernah melupakan kesempatan yang mereka berikan dan kesuksesan yang kami raih bersama-sama. Mustahil rasanya memberi ucapan terima kasih satu per satu kepada seluruh pihak yang membantu serta mendukung saya selama 13 tahun berkarier di sini.”

Di akhir musim 2013/2014, Lampard memutuskan hengkang dan sempat memperkuat Manchester City selama semusim sebelum pindah ke MLS pada tengah tahun 2015. Bersama New York City, Lampard tampil 31 kali dan bikin 15 gol.

Bersama Timnas Inggris, Lampard punya 106 caps dan menyumbang 29 gol dengan Piala Dunia 2014 jadi turnamen internasional terakhirnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *