Sarri Sesalkan Napoli Gagal Clean Sheet

Kemenangan Napoli 3-1 atas Pescara tidak sepenuhnya memuaskan di mata Maurizio Sarri. Pelatih Napoli itu meyayangkan kegagalan timnya clean sheet.

Pada pertandingan di San Paolo, Minggu (15/1/2017) malam WIB, Partenopei ditahan Pescara tanpa gol di sepanjang babak pertama. Tapi usai turun minum, Napoli memecah kebuntuan lewat gol Lorenzo Tonelli di menit 47.

Hanya dua menit kemudian, Napoli memperbesar keunggulannya lewat Marek Hamsik sebelum Dries Mertens melengkapi kemenangan tim tuan rumah dengan golnya di menit 85. Namun di menit-menit akhir, Pescara mampu membuat gol balasan dari gol penalti Gianluca Caprari.

“Ada sejumlah kesulitan bermain melawan jenis tim seperti ini, karena Pescara menggunakan energi yang besar dengan pressing tinggi dari awal. Seiring berjalannya waktu, mereka sedikit kendur dan kami menunggu momen yang tepat,” ungkap Sarri kepada Sky Sport Italia.

“Kami sukses memecah kebuntuan lewat sebuah set play, kemudian menciptakan banyak peluang,” sambung dia.

“Tapi sungguh mengecewakan kebobolan di akhir ketika kami tidak memberi Pescara apapun,” sungut Sarri.

Dengan hasil ini, Napoli sudah tidak kalah dalam 9 pertandingan Serie A. Hamsik dkk. kini duduk di peringkat ketiga dengan 41 poin, terpaut tiga poin dari AS Roma di atasnya dan empat poin dari Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *